Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Mempromosikan Hasil Kerajinan Home Industri


Sebagai pelaku usaha Home Industri/ Kerajinan yang sangat erat berkaitan dengan dunia pariwisata, kita harus tanggap dengan perkembangan yang terjadi pada pelaku wisata. Semakin banyak wisatawan yang memanfaatkan informasi internet untuk menemukan tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi, baik untuk site-seeing, refreshing, shopping atau wisata Kerajinan suatu daerah tertentu sebagai Oleh-oleh

Berikut adalah beberapa fasilitas di internet yang bisa kita manfaatkan untuk mempromosikan bisnis Home Industri atau Kerajinan :
  • Google Map.
Google map adalah fasilitas peta digital yang disediakan oleh Google secara GRATIS. Kita dapat mendaftarkan diri (sign-up) dan menambahkan alamat Home Industri kita ke dalam Google map. Setiap saat ada yang mengetikkan nama Home Industri kita ke dalam kotak pencarian Google, maka Google akan memunculkan peta lokasi kita dalam halaman hasil pencariannya. Calon pengunjung pun akan terbantu menemukan lokasi Home Industri kita.
  • Wikimapia
Hampir sama dengan Google map, hanya prosedurnya lebih longgar. Jika di Google map alamat kita baru akan muncul setelah kita memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan Google, dalam Wikimapia alamat kita akan langsung muncul tanpa diverifikasi.
  • Facebook dan Tweeter
Jika dahulu dikenal istilah promosi dari mulut ke mulut, cara tersebut kini menjelma menjadi tweeter dan facebook. Kita bisa memanfaatkan situs jejaring sosial ini untuk menjaga komunikasi dengan pelanggan. Kita cukup men-tweet atau update status facebook untuk mengabarkan program diskon akhir pekan atau launching menu baru kepada seluruh fans dan followers. Sangat praktis dan murah.
  • Iklan
Sama seperti surat kabar, tabloid, TV dan radio, internet juga menyediakan tempat untuk beriklan. Sekedar iklan baris, iklan display sampai mini website semua tersedia di internet. Dari yang gratis sampai yang berbayar semua tinggal pilih. Google adwords, yogyes dot com, gudeg dot net dan sendokgarpu dot com adalah beberapa contoh yang bisa dicoba untuk mempromosikan Home Industri secara online. Untuk yang gratisan silakan mencoba iklan baris gratis yang jumlahnya puluhan.
  • Website
Pembuatan website bisa dipertimbangkan jika dana promosi lebih dari mencukupi. Website juga baru diperlukan jika informasi yang akan kita sampaikan cukup banyak. Di sisi lain website yang bagus dan up-to-date bisa dimanfaatkan untuk menaikkan citra Home Industri.

0 Comment: